antara fangirl histeris dan pembaca sotoy.

Sunday 6 January 2013

Kane Chronicles: The Red Pyramid

HALOO jadi kemaren pas di Bandung aku baca Red Pyramid tapi sayangnya baru hari ketiga udah abis :(

Ceritanya, Carter dan Sadie Kane itu adik dan kakak yang tinggal berpisah karena ibunya meninggal. Carter ikut ayahnya, ahli Mesir yang hidup pindah-pindah, Kane menjalani kehidupan normal di London sama kakek dan neneknya. Waktu mereka semua ketemu lagi di hari natal, ayah mereka malah berusaha melepaskan lima dewa-dewi Mesir dan meledakkan museum. Tapi ayah mereka hilang ke underworld (gitulah ungkapannya), sementara dewa-dewi lainnya lepas begitu aja. Pada saat yang sama, mereka baru tahu kalau mereka itu keturunan penyihir dari Mesir. Justru salah satu penyihir terkuat, karena mereka juga memiliki dua darah raja Mesir.

maap ya om gugel dicolong gambarnya bentar aja


Kayak pernah denger ceritanya ya? Sama. Soalnya yang nulis Kane Chronicles Rick Riordan, penulis Percy Jackson and the Olympians. Jalan ceritanya agak sama juga, kekuatan ajaib yang nggak diketahui. Narasinya juga Rick Riordan banget, gaya modern yang kocak dan kadang-kadang sarkastis. Ada juga tempat kayak Camp Half-Blood gitu, tapi bentuknya bukan camp. Itu kayak rumah gede di Brooklyn, dan mereka cuma bertiga disana sama paman mereka, dan Khufu si babon, sama Philip of Macedonia si buaya albino.

Bedanya, narasinya ada dua, sisi Carter sama Sadie, jadi setiap 2 bab gantian. Yang jadinya lucunya dua kali lipat. Carter itu anak baik dan heroik, tapi kuper karena dia ga pernah hidup normal sejak ibunya meninggal. Dia juga tahu banyak tentang Mesir kuno karena dia ikut ayahnya. Sementara Sadie itu kebalikannya. Dia itu bandel banget, cerewet, dan nggak pernah berpikir sebelum melakukan sesuatu. Tapi gayanya keren, pake highlight merah di rambut dan combat boots kemana-mana. Narasinya yang bawel dan logat Britishnya itu lucu dan seru banget, definitely my fav character.

Aku juga suka Bast, dewi kucing. Jadi pengen melihara kucing. *off topic*

Dan ada hint-hint romance-nya HAHA Carter sama Zia, cewek yang Annabeth-ish gitu, sementara Sadie...... gamau bocorin ah baca sendiri. Apapun cowok yang disukai Sadie, pikiran itu bikin aku ngakak. Tapi ngerasa romance-nya terlalu cepet ga sih? Soalnya ini baru buku pertama. Percy sama Annabeth aja belum ada rasa-rasa romance-nya pas baru ketemu. Tapi PJO emang bukunya lebih banyak.

Overall sih bukunya bagus, aku belum ngerasa ada kekurangan kecuali paragraf di atas. Rick Riordan always write excellent battle scenes. Menurutku yang bikin buku ini bagus karena ada banyak tokoh mitologi Mesir kuno yang sebenernya ga ada, tapi Riordan memberi mereka karakter sendiri. Dan untuk bikin jalan cerita yang keren tanpa harus bikin alternate universe baru itu menurutku kreatif banget. Dari buku ini kita juga bisa belajar mitologi dengan cara yang lebih seru. Dari dulu aku sering denger nama Anubis tapi nggak tahu dia itu apaan. Dari buku ini aku tahu kalau dia adalah dewa kematian berwujud manusia berkepala anjing (tapi wujud manusianya adalah cowok enam belas tahun yang ganteng HAHA *plak*). Same thing goes to PJO sama Heroes of Olympian.

Masih belum tahu sih bakal ada filmnya atau nggak, karena buku terakhirnya aja baru rilis beberapa bulan lalu. Tapi kuharap mereka gak nge-whitewash Carter karena di bukunya dia afro. Tapi aku masih bingung sama Sadie, karena ga ada yang bilang kalau dia afro juga, padahal mereka adik-kakak. Ibunya mereka juga ga afro, jadi mungkin Sadie nggak kulit putih tapi gak afro juga ya. Kayak Jake Puckerman. Huhu. Kalau Sadie putih mungkin Chloe Moretz bagus (gak bosen ya). Isabelle Fuhrman kalo gaya rambutnya bob mesir bagus jadi Zia ya? Aku ga tahu yang pantes jadi Carter siapa. Yang jadi Anubis sih maunya Logan Lerman, tapi ketuaan, dan ga mungkin karena dia udah di PJO.

Besok sekolaaah :((((( hikz

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

© 2011 Pandora's Review, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena